7 Cara Mengatasi Baterai Boros Di Android

Hp Android memperlihatkan segudang fitur yang sangat beragam. Dengan harga hp Android yang murah, spesifikasi yang didapatkan tidak sembarangan, misalkan saja untuk hp lokal yang mengatakan Anda spesifikasi ataupun fitur yang hampir setara dengan merek-merek internasional ternama. Namun sejatinya hp Android baik dengan banderol tinggi sekalipun tidak memperlihatkan kesempurnaan, aneka macam kendalapun sanggup terjadi pada hp arif ini. Salah satunya ialah borosnya baterai yang tersedia.

 memperlihatkan segudang fitur yang sangat bermacam-macam 7 Cara Mengatasi Baterai Boros di Android

Hp Android memang sudah dikenal mempunyai kapasitas baterai yang tidak tahan lama, sama halnya dengan kebanyakan hp arif lainnya. Untuk Anda pengguna hp Android bergotong-royong sanggup mengakali permasalahan tersebut. Berikut ini ada tips android yang harus Anda perhatikan dalam mengatasi borosnya bateri di hp Android:

Kecerahan layar (Display brightness)
Pengaturan kecerahan layar ialah salah satu faktor terbesar baterai cepat habis. Semakin tinggi tingkat kecerahan layar, semakin cepat juga baterai terkuras. Auto brightness terlihat menarik, tapi semakin seringnya kecerahan disekitar perangkat Anda berubah-ubah, berimbas juga dengan terkurasnya baterai lebih cepat. Akan lebih baik Anda mengatur kecerahan layar secara manual, atur senyaman mungkin, tingkatkan kecerahan hanya kalau diperlukan.

Lokasi (Location)
Tidak begitu penting adanya laporan lokasi setiap waktunya, dan bahkan kurang perlu untuk mengaktifkan terus GPS Anda. Mematikan GPS menciptakan perbedaan besar dalam penggunaan baterai.
Batas Waktu Layar (Display timeout for the countan)
Atur waktu berapa lama layar perangkat akan mati kalau tidak digunakan. Sia-sia apabila layar tetap menyala terus namun hp atau tablet Anda tidak digunakan. Lebih baik ubah pengaturan tersebut menjadi 30 detik, atau bahkan 15 detik.

Sinkronisasi (Account syncing)
Baterai terasa sangat boros apabila akun Anda lebih dari sepuluh, alasannya setiap waktunya akan tersinkronisasi dengan sendirinya. Apakah Anda benar-benar membutuhkan Twitter untuk malakukan sinkronisasi setiap lima belas detik sekali? Alangkah baiknya aktifkan akun yang benar-benar perlu diperbaharui langsung, ibarat Gmail.
 memperlihatkan segudang fitur yang sangat bermacam-macam 7 Cara Mengatasi Baterai Boros di Android

Wi-Fi settings
Aktifkan wifi jika ada hotspot tersedia saja, dan kalau Anda akan menggunakannya.

NFC, Gestures, Profiles
NFC banyak disukai, tapi kenyataannya hampir jarang digunakan, begitu juga dengan Gestures. Aktifkan kalau Anda benar-benar membutuhkannya.
Dan kalau Anda mempunyai jalan masuk Profiles, manfaatkan dan sesuaikan fitur ini dikala Anda sedang tidur, berada dalam pertemuan, atau dikala Anda dalam ruangan terbuka.

Aplikasi lama dan tidak terpakai (Old and unused apps)
Android Anda mungkin mempunyai lebih dari 100 aplikasi, tetapi dari sekian banyaknya aplikasi tersebut ada yang belum pernah digunakan. Contohnya: kapan anda terakhir mengakses aplikasi BBM pada smartphone Anda? Apa Anda tidak pernah memakai aplikasi itu lagi? Jika tidak hapuslah aplikasi tersebut. Dan pastikan aplikasi yang sering Anda gunakan diperbarui. Versi gres biasanya berisi perbaikan bug dan meningkatkan secara optimal baterai.

0 Response to "7 Cara Mengatasi Baterai Boros Di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel